Home / News / Nasional

Komitmen Ciptakan Bisnis Berkelanjutan, United Tractors Perkenalkan New 20 Ton Class Electric Excavator

Rabu - 13 Sep 2023, 21:45 WIB
Foto: United Tractors New 20 Ton Class Electric Excavator
Editor : Joko Yuwono | Tim Redaksi

Jakarta, Indonesianer.com -- Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan Indonesia bebas emisi, PT United Tractors Tbk (UT) memperkenalkan produk New 20 Ton Class Electric Excavator di acara pameran Mining Indonesia 2023, yang berlokasi di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Langkah konkret ini merupakan upaya UT untuk mendukung target pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission pada tahun 2060.

UT merupakan perusahaan dan distributor alat berat merek Komatsu di Indonesia. Komatsu sebagai produsen secara konsisten menghadirkan produk sustainable dan ramah lingkungan.

Pada tahun 2005, Komatsu pertama kali mengeluarkan produk Wired Electric Excavator untuk kelas 13-20 ton. Kemudian, pada tahun 2020, meluncurkan Mini Excavator Battery Electric, dan pada tahun 2022 Komatsu menghadirkan excavator pertamanya dengan teknologi hybrid untuk kelas 30 ton tipe HB365-1.

Baca Juga: Uniknya Udang Selingkuh, Udang Khas di Kawasan Pegunungan Papua

Tahun ini, Komatsu terus konsisten menciptakan inovasi dan terobosan baru dengan memperkenalkan New 20 Ton Class Electric Excavator menggunakan baterai elektrik yang akan diuji coba di Indonesia.

New 20 Ton Class Electric Excavator ini memiliki beberapa keuntungan diantaranya net zero emission, keamanan dan kenyamanan beroperasi yang dapat digunakan di seluruh sektor.

Selain itu, produk ini didukung fitur dan teknologi Komtrax yang merupakan teknologi telematik untuk memantau alat berat berbasis nirkabel dari Komatsu yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun melalui perangkat komputer maupun telepon seluler.

Baca Juga: Sah! Bahasa Indonesia Dinyatakan Sebagai Bahasa Resmi Sidang Umum UNESCO

Kata Kunci : United Tractors, New 20 Ton Class, Electric Excavator, Komatsu, Alat Berat, Pertambangan

Halaman :
BERITA PILIHAN
Berita Lainnya