17 Maret 2020

Enam Perusahaan di Jawa Tengah Terima Ijin Fasilitas Kawasan Berikat

Tim Redaksi | 340 Pembaca

  • BAGIKAN :
Enam Perusahaan di Jawa Tengah Terima Ijin Fasilitas Kawasan Berikat
Foto: Pemaparan PT WII di Kantor Bea Cukai Janteng DIY

Direktorat Jenderal Bea Cukai sudah memberikan fasilitas fiskal berupa kawasan berikat kepada enam perusahaan di wilayah Jawa Tengah selama tiga bulan pertama 2020.

Kabid Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Direktorat Jenderal Bea Cukai Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Amin Tri Sobri di Semarang, Selasa, mengatakan pemberian fasilitas fiskal ini diharapkan mampu mendorong perekonomian Jawa Tengah.

Enam perusahaan yang memperoleh izin pembentukan kawasan berikat meliputi PT MAS Silueta Indonesia, PT Parkland World Indonesia, PT Winners International, PT Kembangarum Indah Perkasa, Shoenary Javanesia Inc, serta PT Wanho Industries Indonesia.

Menurut dia, fasilitas kawasan berikat diberikan kepada perusahaan sebagai partisipasi Direktorat Jenderal Bea Cukai dalam mendorong ekspor dan investasi di Jawa Tengah ini.

"Pemberian fasilitas ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," katanya.

Fasilitas yang bisa dimanfaatkan dari kawasan berikat tersebut, kata dia, berupa penangguhan bea masuk kepada perusahaan penerima.

Pemberian fasilitas itu, lanjut dia, diharapkan mendorong masuknya investaai baru ke Jawa Tengah.

"Investasi baru akan membuka lapangan pekerjaan yang selanjutnya akan berdampak positif terhadap perekonomian," katanya.

Editor : Joko Yuwono