25 Maret 2020

Disambut Hangat, Google Home Resmi Masuk ke Indonesia

Tim Redaksi | 187 Pembaca

  • BAGIKAN :
Disambut Hangat, Google Home Resmi Masuk ke Indonesia
Foto: Google Home Hub

Google telah secara resmi meluncurkan produk Google Home di Indonesia pada Jumat, 28 Februari 2020. Google Nest Mini adalah versi ter-update dari Google Home Mini dimana audio nya lebih baik dan sudah dapat digantung dengan mudah di tembok.

Google Nest Mini juga sudah diubah colokan casan menjadi barrel plug dari Google Home Mini yang memakai micro USB.

Tampilan luar tetap serupa menggunakan bahan yang dibuat dari bahan plastik daur ulang, tapi Google Nest Mini sudah 100 persen dari bahan plastik daur ulang.

Perbaruan yang dimiliki Google Nest Mini dibanding Google Home Mini juga adalah adanya sensor ultrasonic yang dapat mendeteksi jika ada manusia mendekat dan menyalakan tombol pengaturan tingkat suara.

Sekarang, kita sudah bisa lagi memutar atau menghentikan audio dengan sentuhan di tengah Google Nest Mini.

Google Nest Mini yang diluncurkan di Indonesia ini juga sudah lebih cepat merespon terhadap perintah dibanding dengan versi lamanya, yaitu Google Home Mini, yang belum sempat diluncurkan di Indonesia

Ryan M Tallulah selaku Direktur dari BARDI Smart Home yakin Google Nest Mini ini akan laris manis bila didukung dengan ketersediaan produk Smart Home berkualitas dengan harga terjangkau.

“Ini harusnya sih pasti laris, karena sudah bisa berbahasa Indonesia dan sudah dengan colokan standar Indonesia juga. Tapi kan untuk bisa menggunakan fitur maksimal dari Google Nest Mini ini, ketersediaan dari produk Smart Home berkualitas yang ready di Indonesia dengan harga terjangkau juga harus mendukung,” terang Ryan.

“Gimana bisa suruh Google untuk matikan lampu bila lampu itu bukan lampu smart, kan gitu. Jadi dalam rangka menyambut Google Nest Mini resmi masuk ke Indonesia, kita akan siapkan promo khusus untuk produk BARDI Smart Home yang tentunya sangat siap menerima perintah dari Google Nest Mini,” lanjutnya.

Bardi Smart Home adalah produk Smart Home pertama di Indonesia yang aplikasinya sudah terintegrasi dengan aplikasi Google Home.

Jika perangkat sudah disambungkan ke aplikasi BARDI Smart Home, maka dalam aplikasi Google Home tinggal add device dan pilih link account dan cari BARDI Smart Home dimana dalam seketika, semua perangkat akan terdaftar juga di Google Home App tersebut.

BARDI Smart Home adalah perusahaan dalam negeri yang sudah mulai produksi di dalam negri dengan kepemilikan 100 persen Warga Negara Indonesia.

Produk dari BARDI Smart Home sendiri memiliki 15 varian dimana semua produk dari BARDI Smart Home adalah “powered by TUYA” yang artinya fitur kemampuan IoT dari produk tersebut didukung oleh wifi chipset dari Tuya, platform IoT terkemuka dunia.

Dengan varian yang paling laku adalah BARDI Smart Light Bulb 9w RGBWW dan IR Remote. Dalam rangka peluncuran resmi Google Nest Mini ke Indonesia, BARDI Smart Home telah berkomitmen untuk mendukung dengan promosi diskon harga besar-besaran produk terlaris ini.

Editor : Joko Yuwono