29 September 2020

Dekorasi Kamar Sederhana ala Gina Everett

Tim Redaksi | 375 Pembaca

  • BAGIKAN :
Dekorasi Kamar Sederhana ala Gina Everett
Foto: Interior design-by Gina Everett

Kamar tidur merupakan tempat di mana anda dapat membaringkan tubuh, beristirahat, dan membersihkan pikiran anda dari hari yang melelahkan.

Setiap kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin yang dapat dirasakan oleh penghuninya. Maka dari itu dekorasi kamar tidur yang dibuat juga harus membuat orang tersebut dapat beristirahat dengan nyaman dan memberi efek yang tenang saat beristirahat.

Jika anda memiliki kamar tidur dengan ukuran yang kecil, salah satu bagian dekorasi yang paling sulit biasanya saat menaruh furnitur yang harus menyesuaikan dengan ukuran ruangan. Sedangkan di sisi lain, desain kamar tidur harus lebih mengutamakan kenyamanan dibanding dengan menambah kesan mewah dengan banyak furnitur.

Gina Everett adalah seorang desainer kenamaan asal Inggris yang mendirikan perusahaan Create Perfect yang bergerak dalam bidang desain interior. Dia saat ini sedang menyelesaikan studinya di Staffordshire University, dia selalu memberikan gagasan dan inspirasi mengenai dekorasi ruang terutama pada desain interior. Menurutnya, keindahan suatu desain adalah terletak pada kreativitas klien dan dibantu dikembangkan oleh perusahaannya.

Mengutip laman The LuxPad, Gina Everett mengatakan bahwa; “Saat mendesain kamar tidur, sangat penting untuk menambahkan beberapa elemen alami. Apakah itu dalam bentuk penghijauan, menggunakan lantai kayu atau sesuatu yang sedikit berbeda di bagian penyimpanan. Dengan menambahkan elemen-elemen ini, ruangan mengambil getaran yang tenang dan santai.”

Desain kamar tidur kontemporer dengan penampilannya yang sederhana dan minimalis dapat menjadi alternatif untuk diterapkan pada ruangan yang tidak begitu luas. Hal ini banyak digandrungi oleh peminat yang lebih memilih konsep dekorasi kamar minimalis namun tetap tidak meninggalkan kesan mewah di dalamnya.

Memiliki kamar tidur dengan desain kekinian tentu menjadi impian banyak orang. Dengan kata lain dekorasi kamarnya pun bisa disesuaikan dengan kepribadian penghuninya.

Penelitian pun telah menunjukkan jika kamar tidur didekorasi dengan mengadopsi elemen alami benar-benar dapat mengurangi denyut jantung dan denyut nadi untuk lingkungan yang lebih menyenangkan dan sempurna untuk setelah melalui hari yang sibuk.

Editor : Joko Yuwono